Sabtu, 31 Desember 2011

Sengketa Pilkada : PA-Irwandi Kisruh Nazar Untung



Monday, 04 July 2011 15:33

BANDA ACEH - Kisruh politik Aceh antara Partai Aceh dengan Gubenur Irwandi Yusuf menjelanng Pilkada 2011, sangat menguntungkan posisi Muhammad Nazar yang masuk bursa calon gubernur. Malah namanya menonjol dalam berbagai survei yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga.

"Kisruh politik dari dua kubu ini sangat menguntung Muhammad Nazar, masyarakat masih mengambang dengan calon yang sedang berkisruh," kata Taufik Abdullah, Ketua Laboratorium Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Malikussaleh, Lhoksemawe, usai diskusi publik Occidental Research Institut (ORI), Senin, 4 Juli 2011, di Banda Aceh.

Situasi politik yang memanas ini kata Taufik Abdullah, membuat masyarakat Aceh semakin bingung dengan aktor calon gubenur yang sedang bertingkai saat ini. "Sebab yang diingin oleh masyarakat saat ini adalah calon yang mucncul ini mampu mempertahan perdamaian yang sedang berlangasung ini," ujar Taufik Abdullah.

Masyarakat dari kalangan apapun tambah Taufik, masih mengutamakan jaminan perdamaian dari calon-calon yang muncul saat ini. "Mereka bisa menilai sendiri, masyarakat yang rasional pasti memilih calon mampu mempertahankan damai di Aceh," katanya.

Menurutnya, masyarakat tidak dibebani oleh kisruh dan polemik oleh dua kubu yang sedang berlangsung ini. Sebab tiga calon gubernur yaitu Irwandi Yusuf, Muhammad Nazar, dan Zaini Abdullah cukup berpengaruh dalam perdamaian Aceh. [] 

Sumber :
http://atjehpost.com/nanggroe/politik/3954-qkisruh-pa-irwandi-nazar-untungq.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar