Minggu, 06 Mei 2012

Aksi Tunda Pilkada Selamatkan MoU Helsinki

Masyarakat Aceh Utara Selamatkan MoU
Hayatullah Zuboidi | The Globe Journal
Minggu, 30 Oktober 2011 00:00 WIB

Banda Aceh -Besok, Senin (1/11) masyarakat kota Lhokseumawe dan Aceh Utara akan menggelar zikir dan aksi damai bersama penyelamatan MoU Helsinki. Acara tersebut sebagai wujud penyelamatan UUPA yang menurut mereka telah diobok-obok di Jakarta. Aksi damai dan zikir  bersama akan dilaksanakan di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe.

Menurut informasi yang diterima The Globe Journal dari dosen Fisip Universitas Malikul saleh (UNIMAL), Taufik, acara tersebut diselenggarakan oleh LSM Koalisi Gerakan Aksi Sipil Pendukung UUPA.

 “Menurut koalisi ini konflik regulasi ini belum tuntas, dan tidak perlu dilaksanakan dulu Pemilukada Aceh,”kata Taufik Minggu (1/11).

Tambah Taufik, koalisi itu menginginkan Pemilukada di Aceh dihentikan, jangan dipaksakan, apabila terus dipaksakan maka akan memicu konflik baru antara sesama.

“Kami sebagai dosen politik (hal) ini sangat menarik untuk dianalisis," tukasnya.

Selama beberapa minggu belakangan ini telah muncul berbagai aksi dengan mengatasnamakan berbagai kelompok yang meminta pembatalan Pemilukada. Semuanya dengan alasan serupa yaitu konflik regulasi, penyelamatan MoU Helsinki dan mencegah konflik horizontal.

Sumber :
http://theglobejournal.com/sosial/masyarakat-aceh-utara-selamatkan-mou/index.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar