Senin, 16 April 2012

FKMS Gelar Seminar Hari Perempuan

Rabu, 14 Desember 2011 11:30 WIB
 
 
 
 
 
 
LHOKSEUMAWE - Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS) Aceh Utara dan Lhokseumawe, Senin (12/12) mengadakan seminar dalam rangka memperingati Hari Perempuan dan Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia di Aula Pemko Lhokseumawe. Seminar itu menghadirkan Taufik Abdullah MA, akademisi Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara sebagai pemateri.

Taufik dalam seminar tersebut antara lain menjelaskan, buruknya pelayanan publik paling rentan dirasakan perempuan. Sehingga selama ini pemenuhan hak perempuan sering terabaikan. “Kondisi ini tidak lepas dari minimnya keterwakilan perempuan dalam lembaga legislatif baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” tulis Taufik dalam siaran pers yang diterima Serambi, Selasa (13/12).

Dalam seminar yang diikuti puluhan aktivis perempuan tersebut, Taufik juga mengatakan, masa dulu perempuan Aceh memiliki jiwa heroisme yang tinggi, punya keunggulan, kecerdasan dan moralitas. “Salah satu bukti, dari tatalaksana pemerintahan dan pertahanan laut dipimpin Laksamana Malahayati,” ungkapnya.

Karena itu, ia berharap ke depan harkat dan martabat perempuan perlu disuarakan oleh perempuan sendiri.(c37)

Editor : bakri
 
Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2011/12/14/fkms-gelar-seminar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar